Posted by: KNPB Mimika Region | June 5, 2011

SERUAN NASIONAL PAPUA BARAT

“Selesaikan Masalah Papua Barat Secara hukum dan Politik Internasional” Masalah utama bangsa Papua Barat adalah status politik wilayah Papua Barat dalam Indonesia yang belum final secara hukum, karena proses memasukan wilayah Papua Barat kedalam NKRI itu dilakukan dengan penuh pelanggaran terhadap standar-standar, prinsip-prinsip hukum dan HAM internasional. Karena itu, masalah Papua Barat harus diselesaikan di tingkat internasional melalui jalur hukum dan politik.

Apakah Indonesia di Papua Barat itu sah dalam hukum internasional? Untuk membuktikan itu, maka saat ini pengacara-pengacara Internasional yang tergabung dalam ILWP (International Lawyers for West Papua) telah mempersiapkan kajian hukum tentang status politik Papua Barat. Sebanyak 62 Pengacara Internasional dibawah koordinator ILWP, Mrs. Melinda Jankie akan melakukan Konferensi Tingkat Tinggi di London pada 2 Agustus 2011 mendatang. Konferensi ini dilakukan untuk membawa dan menggugat Pepera 1969 di PBB dan ICJ (Pengadilan Internasional). Oleh karena itu, KNPB sebagai media rakyat Papua Barat menghimbau kepada seluruh anak negeri Papua Barat, baik yang ada di luar negeri, yang bekerja sebagai pegawai Negeri penjajah, swasta, TNI/Polri, Mahasiswa/Pelajar, Petani maupun seluruh pendatang yang peduli dengan masalah Papua Barat agar:

1) Tidak terhasut dalam kebijakan-kebijakan Penjajah (NKRI) di Papua Barat, baik itu Otsus, MRP, UP4B, Pemekaran, Pilkada dan segala bentuk kegiatan kolonialisme Indonesia di Papua Barat yang sengaja dibuat untuk mengalihkan fokus perjuangan dan perhatian kita kepada penyelesaian masalah politik Papua Barat.

2) Bergabung bersama didalam agenda KNPB untuk menyelesaikan persoalan Papua Barat melalui jalur hukum dan politik.

3) Segera membangun kekuatan solidaritas bersama di kampus-kampus, di kantor-kantor, di kompleks-kompleks, di ikatan-ikatan adat, di kampong-kampung, di gereja-gereja, di masjid-masjid untuk bergerak bersama dalam aksi-aksi nasional yang akan dimediasi oleh KNPB di seluruh wilayah Papua Barat yang akan dimulai pada tanggal 2 Mei 2011.

4) Melakukan Doa dan Puasa bagi ILWP untuk agenda tanggal 2 Agustus 2011 di London dan 2 Mei 2011 di Papua Barat, juga kepada seluruh pendukung Papua Merdeka di luar negeri, kepada pejuang-pejuang Papua yang ada di hutan belantara, di penjara-penjara penjajah, di pengasingan luar negeri, di kota-kota yang setia berjuang demi harkat, martabat dan kemerdekaan bangsa Papua Barat.

Tanpa terasa kaum pendatang membludak dan menguasai semua sendi kehidupan orang Papua. Kita sedang dibunuh dengan berbagai macam cara karena tujuan penjajah adalah menghabisi orang Papua dan menguasai tanah kita, Papua, Kita yang sisa-sisa ini harus bangkit melawan. Perjuangan kita adalah perjuangan yang damai dan bermartabat. Ingat, orang Papua tidak pernah menghendaki Indonesia untuk ada di Papua sejak PEPERA 1969, orang Papua juga tidak pernah meminta Otsus dan kebijakan-kebijakan penjajah untuk ada di Papua. Oleh karena itu, kita punya hak untuk menentukan nasip kita sendiri melalui REFERENDUM. Dan hak itu dilindungi oleh hukum internasional dan nasional Indonesia.

Indonesia ini Negara yang berdemokrasi pancasila, dan mekanisme demokrasi yang paling tertinggi adalah referendum dimana rakyat sendiri punya hak untuk menentukan nasipnya sendiri tanpa diwakili oleh dan atas kepentingan siapapun, atau dipaksa dengan terror dan intimidasi oleh Negara.

KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT [KNPB]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: