Posted by: KNPB Mimika Region | June 20, 2011

Conference: West Papua – The Road to Freedom.

Benny Wenda dari Free West Papua Campaign dan Ms. Melinda Jankie sebagai ketua Pengacara-pengacara Internasional untuk Papua Barat (ILWP) telah mengeluarkan undangan kepada seluruh pendukung dan jaringan Papua Merdeka yang berada di berbagai negara, Pemimpin-pemimpin perjuangan Papua Barat, pengacara-pengacara Internasional, Parlemen-parlement dan berbagai LSM untuk menghadiri konferensi internasional di Oxford, 2 Agustus 2011, yang bertema: West Papua: The Road to Freedom (Papua Barat: Jalan Menuju Kemerdekaan).

Konferensi ini akan dipimpin oleh Adrew Smith, Ketua Internasional Parlemen untuk Papua Barat (IPWP) dan Charles Foster, pendiri ILWP.

Konferensi ini akan menghadirkan pembicara-pembicara antara lain:

– Powes Parkop    Gubernur Port Moresby, PNG
– Benny Wenda    Pemimpin kemerdekaan Papua Barat di London
– Frances Raday    Anggota ahli PBB untuk isu Eliminasi dan Diskriminasi terhadap Perempuan
– John Saltford   Peneliti Pelaksanaan PEPERA 1969 di Papua Barat
– Clement Ronawery   Saksi Pepera 1969 di Papua Barat
– Ralph Regenvanu    Menteri Keadilan Vanuatu

Selain itu, Dr. Benny Giay dan Dumma Socrates Sofyan Yoman akan melakukan pembicaraan video langsung dalam konferensi. Dalam konferensi ini akan banyak mendiskusikan jalur-jalur penting menuju penyelesaian masalah Papua Barat.

Sesuai jadwal pada tanggal 2 Agustus, pertemuan ini akan berlangsung 2 jam, mulai dari jam 2 siang hingga jam 5 sore di
East School of the Examination Schools, 75-81 High Street, Oxford, OX1 4BG.

Benny Wenda mengatakan pertemuan ini sangat penting karena pembicara-pembicara akan mempresentasikan latar belakang persoalan Papua Barat dan mengemukakan jalur-jalur legal dan resmi dalam menyelesaikan persoalan Papua Barat. Benny Wenda mengatakan bahwa ini adalah peristiwa penting dalam kompanye selama 40 tahun untuk kemerdekaan, karena konferensi ini akan menyajikan kasus yang sangat berat sehingga rakyat bangsa Papua Barat dapat memiliki hak untuk menentukan nasip mereka sendiri.

Selain itu, dari Belanda, Free West Papua NL terus mempersiapkan tari-tarian dan musik mambesak untuk memeriahkan konferensi ini.

Dukungan dari Papua Barat

Rakyat Papua Barat sangat antusias dengan agenda tanggal 2 Agustus 2011. Komite Nasional Papua Barat [KNPB] selaku penanggung jawab kegiatan dukungan di Papua Barat telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh rakyat Papua Barat agar mendukung kegiatan yang akan berlangsung di Oxford melalui Doa dan aksi-aksi dukungan.

Mako Tabuni, Katua I KNPB mengatakan bahwa KNPB telah mempersiapkan beberapa agenda berupa Seminar yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juni 2011 yang mengangkat Thema: “Penyelesaian Masalah Papua”, dan KKR “Doa bagi Negeri” pada tanggal 19 Juli mendatang. Sedangkan tanggal 2 Agustus akan dilakukan aksi besar-besaran di berbagai wilayah di Papua sebagai bentuk dukungan rakyat Papua Barat agar persoalan Papua Barat diselesaikan melalui jalur hukum Internasional.

Secretariat of KNPB


Responses

  1. Is Bravo. keep going all Papuan People. Freedom, Freedom

  2. Viva Free West Papua !!!! Supaya perjuangan kita berhasil, kita harus hati2 terhadap sesama teman, karena sudah banyak teman-teman kita yang berhubungan dengan anjing NKRI. Bahkan teman-teman membuat seminar dan segala macem ternyata semuanya dibiayai oleh pemerintah NKRI dan pada akhirnya bukan merdeka yang kiita dapat, namun MRP yang pecah menjadi dua.

  3. Dalam rangka menyambut 2 Agustus 2011, kegagalan kita sebelumnya jangan sampai terulang lagi. Supaya kita tidak gagal lagi, kita harus baca http://bit.ly/brKq1H

  4. Saya sebut Peristiwa ini sebagai MUJIZAT dari YAHWEH, ELOHIM Abraham, Izaak dan Jacob yang di percaya dan disembah bangsa Pilihan-Nya Israel, turun temurun sampai hari ini, bahkan sampai kesudahan Alam.

    Viva Papua.

    • Tuhan Selalu bersama kami. West Papua the Road to Freedom now!
      Mari kita bersatu mengakhiri.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: