Posted by: KNPB Mimika Region | October 11, 2011

Rakyat Papua di Timika Mendukung Penuh Peluncuran ILWP bagian UK, London

TIMIKA – Rakyat Papua Barat di wilayah Timika berkumpul dan mengadakan kegiatan Ibadah dukungan pada 11 Oktober 2011 di lapangan Timika Indah jantug kota Timika dengan kekuatan massa 2000 orang. Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Wilayah Timika memediasi rakyat bangsa Papua Barat yang ada di Wilayah Timika mengadakan kegiatan dukungan Peluncuran ILWP Bagaian Kerajaan Inggris pada tanggal 12 Oktober 2011.

Massa rakyat bangsa Papua Barat mulai berkumpul di lapangan tempat penyelenggaraan acara Ibadah pukul 07.00 dari berbagai titik kota Timika seperti dari Sp2 sampai Sp 12, 13, Jayanti, Sp 7, Sp 9 dan Sp 5 dan juga dari kwamki lama serta Nawaripi, Pomako dan Sp1 serta Sp 4. Dari semua titik kumpul terkumpul di Lapangan Timika Indah dengan aman. Semua komponen bangsa Papua hadir untuk nyatakan dukungan sepenuhnya kepada acara peluncuran ILWP bagaian Kerajaan Inggris.

Ibadah mulai dengan begitu kidmatnya kehadiran rakyat bangsa Papua Barat yang langsung di Pimpin oleh hamba Tuhan yang ditunjuk untuk memimpin Ibadah Dukungan. Doa dan nyayian dalam ibadah menghantar para rakyat bangsa Papua Barat di Timika dengan gemilang yang berseni.  Ibadah dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan baik dan aman.

Semangat bangsa Papua barat nyatakan dukungan dengan doa sangat-sangat antuas dengan Penuh tanggung jawab. Sebelum mengakhiri Ibadah rakyat bangsa Papua Barat di Timika menyatakan Sikap Dukungan terhadap Peluncuran ILWP bagian Kerajaan Inggris pada 12oktober 2011 di London. Pernyataan dukungan Politik di bacakan oleh Romario E. Yatipai, Ketua I Komite Nasional Papua Barat [KNPB] Wilayah Timika. Berikut ini adalah bunyi pernyataan Sikap dukungan Politik bangsa Papua Barat yaitu:

PERNYATAAN DUKUNGAN

 PELUNCURAN ILWP BAGIAN KERAJAAN INGGRIS DI LONDON 12 OKTOBER 2011

Atas nama rakyat bangsa Papua Barat Wilayah Timika, KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT [KNPB] WILAYAH TIMIKA yang bertanda tangan dibawah ini adalah bangsa Papua Ras Melanesia di Papua Barat dengan tegas :

MENYATAKAN

  1. Mendukung Penuh Peluncuran ILWP bagian Kerajaan Inggirs di London 12 Oktober 2011
  2. Mengakui Legalitas Parlemen Internasional untuk Papua Barat ( IPWP ) sebagai kuasa diplomasi Politik dan Pengacara Internasional untuk Papua Barat ( ILWP ) sebagai kuasa Hukum resmi Bangsa Papua Barat yang telah dibentuk oleh bangsa Papua Barat.
  3. IPWP dan ILWP berhak melakukan tindakan yang perlu dan patut menurut Hukum Internasional yang melindungi Hak Asasi Manusia dan menghormati hak-hak bangsa pribumi Papua Barat dalam rangka pelaksanaan penentuan Nasib Sendiri (Referendum) oleh bangsa West Papua.
  4. Menolak pemberian Otonomi Khusus dan atau format Dialog internal Jakarta – Papua yang ditawarkan oleh Pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan masalah status politik bangsa Papua Barat sebagai siasat untuk menghindar dari kewajiban mematuhi standart hukum Internasional tentang hak menentukan Nasib Sendiri.
  5. Bangsa Papua Barat memiliki hak politik yang patut dihormati oleh masyarakat Internasional dan Negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Demikian Pernyataan dukungan bangsa Papua Barat Wilayah Timika dengan sesungguhnya dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan kebenaran dan keadilan bagi pembebasan bangsa Papua Barat di Tanah Papua Barat.

                                                                                                   Timika, 11 Oktober 2011

Atas Nama Bangsa Papua Barat di Timika

KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT [KNPB]

WILAYAH TIMIKA

                     VINCEN ONIYOMA                                            YOSEPH NAWIPA

                          Ketua Timika                                                         Sekjend

BUCHTAR TABUNI

Ketua Umum Papua

Berikut adalah Foto-foto pada saat kegiatan Ibadah Dukungan Peluncuran ILWP bagian Kerajaan Inggris di Timika pada 11 Oktober 2011.

               


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: