Posted by: KNPB Mimika Region | October 14, 2012

Surat Ketua KNPB Wamena Terkait Skenario BOM di Wamena

Setelah saya tiba di Polres Jayawijaya saya langsung menghadap Kasat Reskrim Agus Supriadi Siswanto di ruang kerjanya. Saya ditanya banyak seputar kasus makar terhadap dua rekan saya, saya dipaksa untuk harus menjadi saksi makar kedua rekan saya dari Jam 11.09-15,27 WPB. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada saya diantaranya; “Dimana sekertariat KNPB saat ini ?” Jawab saya KNPB belum punya sekertariat yang jelas; “berapa jumlah anggota KNPB ? Jawab saya semua rakyat Papua. Apakah KNPB mau memisakan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ? Jawab saya KNPB adalah media rakyat dan rakyat yang akan menentukannya.

Setelah itu saya pulang. Setelah lewat satu hari kemudian,pada hari sabtu , 29 sebtember 2012, jam 17.15 sore. Kapolres bersama Densus 88 melakukan Penyisiran dan Penyergapan di Sekertariat KNPB Wilayah Baliem-Wamenaa dengan tujuan tidak jelas. Menurut saya, penyisiran terhadap Sekretariat KNPB dilakukan Karena saat kejadian pengeboman sampai saat saya tiba di Wamena aparat tidak berhasil mendapat pelaku pengboman maka itu, Kasat menyatakan kepada saya yang terahir kalinya bahwa mereka akan memberikan imbalah untuk mencari pelaku pengeboman.

Sampai saat ini saya heran dan tidak habis pikir bila penyisiran dilakukan aparat polisi bisa mendapat sebuah rakitan BOM di Sekertariat KNPB Balim-Wamena, ini tidak benar !!! ini terbukti bahwa polisi tidak mampu mendapat pelaku pengeboman maka KNPB dijebak dengan PERMAINAN si Kapolres Jayawijaya. Sebuah scenario politik untuk menjebak rakyat Papua Barat terutama masyarakat sipil di pegunungan tengah Papua Barat.

Penyisiran dan penangkapan dengan sewenang-wenang terhadap warga sipil oleh aparat TNI/POLRI Jayawijaya dibeberapat tempat seperti distrik Kurulu, Wosi dan distrik Kimbim pada hari Minggu 30 September 2012, jam 05.00 waktu Papua.

Kondisi terakhir sampai saat ini, aparat TNI/POLRI Jayawijaya sedang melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap semua anggota KNPB bahkan masa rakyat KNPB di seluruh Wilayah Pegunungan Tengah Papua Barat sampai masuk di kampung-kampung.

Dari keterangan singkat diatas maka saya ketua KNPB bBlim-Wamena menyimpulkan beberapa pertanyaan bahwa:

  1. Mengapa saya ketua KNPB Wamena didesak terus dari Jayapura untuk harus ke Wamena terkait kasus pengeboman di Wamena
  2. Apa kaitanya saya menyangkut pengeboman yang terjadi di Wamena sedangkan saat kejadian itu saya di Jayapura !!!
  3. Mengapa setelah saya tiba di Wamena kasat Polres Jayawijaya memaksakan saya untuk harus mencari pelaku pengeboman ?
  4. Setelah saya diperiksa di Polres Jayawijaya lewat satu hari kemudian POLRES Jayawijaya melakukan penyisiran di Sekertariat KNPB Balim-Wamena dan bagaiman bisa dan dari mana Polisi mendapatkan sebuah bahan peledak ?
  5. Apakah orang Papua pada khususnya orang Wamena bisa merancang/membuat rakitan bom ?

Kesimpulan:

TNI/POLRI telah melakukan sebuah scenario politik guna menjebak Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Balim-Wamena dengan jebakan tindak pidana. Polisi adalah pengacau utama keamanan di Wamena, pelaku pengeboman yang terjadi di wamena aktornya adalah keamanan Negara sendiri.

APARAT KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA: MENGAPA SUATU NEGARA MEMBUTUKAN KEAMANAN NEGARA ?POLISI ADALAH KEAMANAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA. POLISI DALAM BAHASA SEDERHANA SERING DISEBUT KEAMANAN. POLISI SERING JUGA DISEBUT PENGACAU SITUASI KEAMANAN NEGARA ??? TUGAS DAN FUNGSI, KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI KEAMANAN ATAUKAH PENGACAU ??? PADA KHUSUSNYA DI SELURUH WILAYAH PAPUA BARAT POLISI ADALAH AKTOR PENGACAU KEAMANAN NEGARA YANG SELALU MENGAMBIL TINDAKAN LUAR PROSEDUR/ HUKUM YANG ADA DI NEGARA KESATUAAN REPUBLIUK INDONESIA (NKRI).


Leave a Reply

Categories

